Mudahnya Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Mobil merupakan sarana transportasi yang paling banyak diminati, karena lebih aman dan nyaman. Namun, seperti kita tahu, harga mobil nyatanya masih terlalu mahal bagi sebagian orang. Untuk mengatasi hal tersebut, sekarang sudah ada jasa kredit mobil bekas dari Garasi.id, yang akan meringankan biaya pembelian mobil.

Cara Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Untuk bisa memiliki mobil sebenarnya ada banyak cara, bisa beli secara langsung tunai kredit, atau juga membeli mobil bekas secara kredit jika memang budget yang dimiliki masih minim. Adanya jasa ini akan meringankan beban keuangan, sehingga tetap bisa memiliki mobil dengan cepat dengan harga yang terjangkau.

Sekarang tidak hanya mobil baru saja yang bisa dibayar dengan proses cicilan, mobil bekas nyatanya juga bisa. Untuk bisa melakukan kredit mobil bekas, kita memiliki dua pilihan cara, yang pertama adalah melalui pinjaman ke bank atau melalui pihak leasing. Keduanya sama saja prosesnya, tidak ribet dan cepat. Mari kita ulas satu per satu.

1. Melalui Pihak Leasing

Sebenarnya pada cara yang pertama ini adalah cara yang paling mudah, karena Anda tidak perlu lagi mengajukan permohonan kepada pihak leasing. Pada umumnya, dealer mobil bekas sudah bekerja sama dengan pihak leasing. Keuntungan lainnya dari cara ini adalah mungkin Anda juga akan mendapatkan berbagai macam promo menarik.

Atau jika Anda menginginkan mencari pihak leasing sendiri juga bisa. Mungkin Anda memiliki pihak leasing yang sudah menjadi langganan sehingga lebih percaya dan mungkin mendapatkan promo yang menarik. Caranya Anda harus mengajukkan terlebih dahulu kepada pihak leasing tersebut hingga disetujui. Anda juga harus mendiskusikan berapa limit kreditnya.

Soal limit kredit, Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi keuangan Anda, sehingga tidak merasa keberatan saat harus membayar cicilan setiap bulannya. Hal yang perlu Anda lakukan meskipun pihak leasing sudah disediakan oleh penyedia mobil bekas. Dengan adanya perhitungan yang pasti, akan meminimalisir terjadinya risiko keuangan.

2. Melalui Pinjaman dari Bank

Cara kedua adalah dengan melakukan pinjaman dana di bank. Anda bisa memilih kredit tanpa agunan dan meminjam dana sesuai dengan harga mobil bekas yang diinginkan. Jadi, konsepnya, Anda meminjam uang di bank, lalu uang itu digunakan untuk membeli mobil bekas secara tunai. Cukup simple sekali bukan, dengan begitu Anda bisa memiliki mobil dengan cepat.

Kelebihan dari melakukan peminjaman di bank adalah saat Anda sudah memiliki uang yang cukup, Anda bisa langsung melunasi semua hutang Anda terhadap bank, tanpa harus membayar bunga setiap bulannya. Perbedaannya dengan leasing, meskipun Anda membayar secara sekaligus, beban bunga setiap bulannya masih harus ditanggung.

Jadi, mungkin dengan cara ini harga yang didapat bisa lebih murah, saat Anda mampu melunasinya dengan cepat. Bunga yang diberikan memang tidak terlalu besar, namun jika diakumulasikan, jumlahnya juga lumayan bukan. Namun, jika memang tidak bisa juga tidak masalah, karena tujuan dari kredit adalah untuk meringankan beban keuangan.

Dari kedua cara kredit mobil bekas yang telah disebutkan di atas, Anda bisa memilihnya salah satu mana yang menurut Anda paling baik. Selanjutnya, Anda bisa mencari mobil bekas yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan mobil tersebut memiliki kondisi yang masih bagus, baik dari mesin, eksterior, dan interior, sehingga tidak menyesal saat sudah dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *