Cara Mendapatkan Kredit KPR Murah 2020

Bagi Anda yang masih berjuang memiliki rumah hunian pribadi, tentu keberadaan kredit KPR murah 2020 dari BRI bisa menjadi sebuah titik terang bagi impian Anda. KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) dari Bank BRI hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang masih terkendala perihal hunian pribadi. Fasilitas ini ditawarkan dengan bunga yang sangat kompetitif agar tidak memberatkan masyarakat.

Secara umum, program KPR dari BRI hadir dalam dua jenis tawaran program, yakni KPR bersubsidi dan juga KPR biasa atau umum. Untuk jenis KPR bersubsidi maka pembiayaan bisa lebih murah karena Kredit Kepemilikan Rumah ini sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah. Bagi Anda yang mencari kredit KPR murah, maka memilih BRI KPR bersubsidi bisa menjadi jalan yang tepat. 

Yang Bisa Mendapatkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi Bank BRI

Kredit KPR murah 2020 dari Bank BRI hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah atau terbatas untuk dapat memiliki tempat tinggal layak huni bagi masa depan mereka. 

Program ini ditujukan bagi masyarakat yang tergolong sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang belum pernah memiliki hunian tempat tinggal. Berikut adalah persyarat untuk mendapatkan kredit murah ini:

  1. Termasuk ke Dalam Kategori MBR

MBR atau kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah adalah mereka yang memiliki penghasilan atau gaji pokok bulanan berkisar kurang dari atau sama dengan Rp 4 juta. Apabila Anda termasuk ke dalam kelompok masyarakat dengan gaji di kisaran nilai tersebut, maka Anda berhak untuk menikmati program KPR Bersubsidi yang tentunya lebih murah dan juga ringan.

  1. Belum Pernah Memiliki Rumah

Selain termasuk ke dalam kelompok masyarakat terkategori MBR, mereka yang bisa mendapatkan program KPR bersubsidi dari pemerintah adalah mereka yang belum pernah tercatat memiliki rumah. Sehingga rumah yang akan dimiliki ini merupakan rumah pertama mereka. 

  1. Belum Pernah Mendapatkan Subsidi Perumahan

Selain sebagai rumah pertama, kelompok masyarakat yang bisa menerima program KPR Bersubsidi dari Bank BRI juga harus tercatat belum pernah mendapatkan atau menikmati program subsidi perumahan sebelumnya. Apabila terbukti pernah mendapatkan subsidi perumahan sebelumnya maka orang tersebut tidak akan dapat menikmati layanan ini.

  1. Rumah Tujuan untuk Hunian Pribadi

Apakah Anda sudah menikah atau masih single yang terpenting adalah rumah yang akan Anda beli ini merupakan rumah yang ditujukan untuk hunian pribadi. Oleh karenanya rumah ini tidak diperbolehkan dimanfaatkan untuk sewa rumah, dijadikan sebagai kontrakan, ataupun dijual selama rentang waktu 5 tahun pertama kepemilikan rumah. Rumah yang dibeli ini harus ditujukan untuk penggunaan pribadi setidaknya 5 tahun pertama kepemilikan rumah.

  1. Rumah dari Developer Rekanan BRI

Anda juga tidak bisa sembarangan mendapatkan program KPR BRI bersubsidi apabila membeli dari developer di luar developer rekanan BRI. Program ini hanya dapat dinikmati oleh mereka yang hendak membeli rumah dari pengembang yang memiliki jalinan kerjasama dengan Bank BRI.

  1. Kondisi Rumah yang Akan Dihuni

Tidak sembarang rumah akan diberikan pembiayaan KPR Bersubsidi dari Bank BRI. Hanya rumah yang sudah dalam kondisi siap untuk dihuni saja yang akan mendapatkan pembiayaan dari program KPR bersubsidi Bank BRI. Rumah ready stock ini bisa dilihat dari kondisi rumah tersebut yang siap huni dan sudah tersambung dengan listrik, PDAM, jalan serta drainase yang sesuai standar.

Selain itu, untuk mendapatkan kredit KPR murah 2020 dari Bank BRI pastikan bahwa harga rumah tersebut sesuai dengan syarat Kemenpupera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *